Comments

Hargai, Hormati, Cintai, Dan Pecayalah Pada Diri Sendiri

Posted by at Friday, February 19, 2016 Read our previous post
www.smartnewz.info
Kamu merasa hidup kamu gak beruntung, Merasa hidup kamu kurang, Merasa hidup kamu monoton, merasa hidup kamu gak berguna, merasa hidup kamu gak bermanfaat, merasa hidup kamu terus di naungi dengan kesedihan dan kegalauan yang tak ada hentinya. Dan inti dari permasalahan itu, Kita hanya  kurang menghargai diri sendiri. Kita lebih sering memikirkan faktor luar orang lain ketimbang faktor dalam yaitu diri kita sendiri.

Disuatu saat kita pernah memikirkan untuk jadi orang lain, ingin seperti orang lain yang hidupnya bahagia terus, ingin seperti orang lain yang selalu gampang dapetin cewek,dapetin pekerjaan, Ingin sukses seperti orang lain yang punya usaha lumayan maju. Dan kita sendiri terus terpenjara dalam keinginan yang gak ada habisnya itu dan lupa pada diri sendiri yang sekeren ini, yang sekreatif ini, yang super cetar ini. Iya kita lupa karna terlalu banyak ilusi yang mengelayuti otak cerdas kita sehingga otak cerdas kita teracuni oleh keinginan keinginan yang semu dan tak ada ujungnya. Kalaupun ada ujungnya, ujung-ujungnya palingan kecewa, sedih, sakit hati, dan  lebih rajin menyalahkan orang lain.  

Maka dari itu mulailah menjadi diri sendiri,menghormati diri sendiri,bahagiakan lah diri sendiri,hargai diri sendiri yang keren abis ini. Ketika kita sudah menghormati dan menghargai diri sendiri dan bisa membahagiakan diri sendiri. saya jamin kita bakal di hormati dan di hargai orang lain secara otomatis walaupun pasti ada saja orang yang gak suka dengan kita. Abaikan orang yang tak suka, abaikan hinaan dan bullyan orang - orang di luar sana. Karena  orang yang seperti itu hanya iri melihat kita yang kerenya luar biasa ini. Ketika kita sudah membahagiakan diri sendiri. Kita pun akan secara otomatis dapat membagi kebahagian kepada orang – orang di sekitar. 

Kadang kita ingin medapatkan pengakuan orang lain, kadang juga kita ingin mengharapkan sesuatu dari orang lain, Dan terkadang kita sendiri sering berpura – pura bahagia , Sering berbohong hanya untuk membahagiakan orang lain, Dan sebisa mungkin orang lain jangan sampai benci kepada diri kita. Ya kebanyakan kita lebih berfokus ke orang lain dan lupa diri bahwa diri kita itu sebenarnya luar biasa. Dan kita pun sering ikut – ikutan orang lain agar di hargai orang lain dan di akui orang lain sampai lupa pada otentitas diri kita yang sebenarnya.

Ingat, Beribu – ribu kelemahan yang kita miliki, beribu – ribu kekurangan yang kita miliki  akan terkalahkan oleh 1 kelebihan dan  keunikan yang kita miliki. Dan orang lain mana mungkin  bisa sepertimu  dan tentunya mereka pun sangat ingin sepertimu.

Bahagia sendiri datang bukan dari orang lain. Bahagia datang dari diri sendiri. Bahagia yang ngebuat diri kita sendiri. Dan jangan sesekali mengharapkan kebahagian dari orang lain. Ketika kamu mengharapkan suatu kebahagian dari orang lain. Maka kamu akan mendapatkan hal pahit seperti di kecewakan, di khianati, Dan tentunya itu yang membuat diri kita terus – terusan sakit hati, terus – terusan galau dan tentu itu semua akan mengganggu aktifitas dan impian kita. Buatlah bahagia dirimu sendiri lalu bagi kebahagian itu dengan yang lain. Otomatis di hatimu hanya akan ada perasaan senang dan gembira tanpa mempedulikan ocehan orang di luar sana.

Belajarlah hidup realistis. Bahwa kita pasti jatuh,bahwa kita pasti di benci, bahwa kita pasti mati, bahwa kita hidup tak selamanya memiliki. Karena hanya ALLAH maha pemilik segalanya. Semua orang yang sekarang dekat dengan kita dan mengaku peduli dengan kita, sayang dengan kita, cinta dengan kita, pasti di suatu saat akan pergi meninggalkan kita. Maka dari itu di setiap proses kehidupan dan dalam menjalankan prosesnya, jalani saja dengan penuh kegembiraan dan tak mengharapkan apapun dari yang lain terkecuali kepada ALLAH semata tentunya dengan mengharapkan ridhonya.

Hari ini, Hari ini, Hari ini. Kenapa saya selalu bilang hari ini terus? . Ya karena hari ini kamu harus bahagia, hari ini kamu harus menghormati diri mu, menghargai dirimu, menjadi dirimu yang seutuhnya, percaya pada dirimu, dan abaikan omongan super bulshit dari masyrakat di luar sana. 

Masa lalu sampai kapanpun gak akan terulang kembali. Memikirkan masa lalu boleh tapi ingat jangan sampai masa lalu mu itu membuat hari - hari mu jadi tak bergairah, membuat hari - hari indahmu di penuh penyesalan, Membuat proses menuju  masa depan yang indah menjadi berantakan . 

Masa depan sampai kapan pun akan selalu menjadi misteri. Entah sukses kah, suram kah, Maka dari itu masa depan tak usah di pikirkan dan di takutkan. Karena kalau kita menakuti masa depan kita sendiri , Kehidupan kita sehari – hari yang harusnya bahagia malah akan terus di naungi dengan kecamasan yang tiada henti dan hal semacam itu bisa merusak masa depan kita. Jangan terlalu mimikirkan masa lalu dan masa depan. karena hari ini kenyataan hidup yang kamu jalani , karena hari ini kamu di berikan hak untuk bahagia oleh alam tentunya untuk kesuksesan kamu sendiri. ACTION dan abaikan ilusi – ilusi yang menjerumusi anda untuk tidak action di hari ini. Lebih baik ceroboh daripada tidak berbuat apa-apa. Karena berawal dari ceroboh lah kita bisa mikir. Tetap dan selalu percya diri brother okey??.

Sampai Kapanpun Kritikan Akan Selalu Datang Kepadamu, Cemoohan, Bullyan Juga Akan Selalu Menimpamu. Kritik Yang Membangun  Dengarkan. Smentara Hinaan Bullyan Tutup Kuping Dan  Buang Jauh – Jauh Omongan dari para Irikers Itu. Kalaupun Ada Yang Suka Dan Tertarik Dengan kita .Janganlah Sombong Dengan Mengucilkan Orang Lain. Tetaplah Jadi Diri Sendiri , Hargai Dirimu Sendiri, Cintai Dirimu Sendiri. Karena Cinta Yang Sesungguhnya Berawal Dari Mencintai Diri Sendiri. 

No comments :

Post a Comment

© Softjan is powered by Blogger - Sponsored by Jual Sirup TJAMPOLAY