Comments

Mengenal Apa Itu Konspirasi Pengertian Teori Konspirasi

Posted by at Wednesday, March 19, 2014 Read our previous post

Mengenal Apa Itu Konspirasi Pengertian Teori Konspirasi
Assalamualaikum Wr.Wb, di kesempatan hari ini saya akan berbagi tentang pengertian istilah teori konspirasi. Mungkin ada dari anda yang sering mendengar istilah konspirasi tapi tidak paham arti dari teori konspirasi  tersebut, di blog ini saya akan membahas pengertian  konspirasi atau dalam arti lain di sebut persekongkolan.

Teori konspirasi adalah teori-teori yang berusaha menjelaskan bahwa penyebab tertinggi dari satu atau serangkaian peristiwa (pada umumnya peristiwa politik, sosial, atau sejarah) adalah suatu rahasia, dan seringkali memperdaya, direncanakan diam-diam oleh sekelompok rahasia orang-orang atau organisasi yang sangat berkuasa atau berpengaruh. Banyak teori konspirasi yang mengklaim bahwa peristiwa-peristiwa besar dalam sejarah telah didominasi oleh para konspirator belakang layar yang memanipulasi kejadian-kejadian politik.

Pengertian Konspirasi Dalam Arti Lain :
  1. Sebuah permufakatan yang dilakukan secara bersama-sama yang sifatnya ilegal atau tidak sah, melanggar atau bersifat subversif.
  2. Sebuah permufakatan antara dua atau lebih orang untuk melakukan sebuah kejahatan atau dalam rangka memenuhi tujuan legal melalui tindakan kejahatan.
  3. Gabungan atau bertindak secara bersama-sama, melalui persekongkolan jahat.
Jadi kita bisa ambil kesimpulan di atas bahwa teori konspirasi ini adalah sebuah persekongkolan yang melibatkan dua orang atau lebih untuk merancanakan sebuah misi kejahatan oleh sekelompok rahasia.

Banyak Contoh - Contoh Dari Teori Konspirasi Seperti :
  1. rencana-rencana zionis (new world order)
  2. Pembunuhan tokoh - tokoh dunia seperti kematian John F. Kenedy,Kematian Paul McCartney, Kematian Putri Diana
  3. Hoax Pendaratan di bulan
  4. pembantaian bangsa yahudi oleh pemerintah jerman pada masa perang dunia ke 2
  5. serangan teroris yang terjadi terhadap gedung kembar WTC (World Trade Center) di New York pada tanggal 11 September 2001
  6. sekte pemujaan setan yang sekarang banyak kita dengar seperti freemason, illuminati dan lain sebagainya
  7. penampakan ufo 
  8. ramalan kiamat 2012 yang tujuanya hanya untuk menaikan rating film teresbut.
Segitu saja pembahasan tentang teori konspirasi, semoga artikel ini dapat menambah pengetahuan dan wawasan anda.

Wassalam

Referensi : http://id.wikipedia.org/wiki/Teori_persekongkolan







17 comments :

  1. Paul McCartney??? John Lennon keleus...

    ReplyDelete
  2. Paul McCartney??? John Lennon keleus...

    ReplyDelete
  3. Yang lain setuju lah tapi ....Begog nih orang pendaratan di bulan dibilang hoax

    ReplyDelete
    Replies
    1. :D lol~ silahkan amati sana pendaratan bulan.... masa iya ada orang mendarat dibulan bawa kemeramen yang nyuting diluar pesawat (emangnya kameramen nya naik apa) kan cuman satelit yg bisa kesana (KATANYA)

      Delete
  4. lo yg goblok dan so pinter, udh jelas itu hoax... Korban teori ya lo? Punya otak bukannya pake, jangan asal komen... korban sejarah biadab

    ReplyDelete
  5. Apa konspirasi juga sama artinya kaya pembodohan.?

    ReplyDelete
  6. Infromasi yang menarik. Saya pun secara khusus mempelajari konspirasi, bahkan menuangkannya dalam Novel saya. Hanya untuk rekomendasi, mungkin novel karya Dan Brown The Da Vinci Code bisa dijadikan sebagai hiburan kecil untuk memahami konspirasi. :)

    ReplyDelete
  7. film 2012 duat stlah booming kabar ramalan sku maya ttng kiamat.ini hanya teori dan opini guys belum ada bukti atau sumber yang terpercaya yang bisa membenarkan tulisan diatas.

    ReplyDelete
  8. Dalam Al-Qur'an sudah jelas disebutkan Bumi dihamparkan... lalu bulan dan matahari berjalan pada porosnya....
    lalu pada hari kiamat nanti langit akan melemah sehingga benda benda yg ada diatas akan jatuh ke bumi :D pfftt~

    ReplyDelete
  9. Sangat keren dan sangat membantu saya menambah ilmu

    ReplyDelete
  10. Konspirasi biasanya persekong-kolan jahat yang syarat dengan manipulasi untuk melemahkan orang lain.

    ReplyDelete
  11. Kalau pendaratan di bulan mungkin masi di pertanyakan karna pendratan yg sekarang kita ketahui bisa saja dimanipulasi. Nah sekarang yg jadi nggk habis pikir masa sekte pemuja setan di bilang konspirasi. Contoh kecil dukun santet (apakah bukann termasuk pemuja setan?) begog ni orangyg nulis artikel. Iluminati memang ada iluminati adalh orng2 yg masa hidupnya di persembahkan pada setan atau bisa di katakan menggunakan ilmu hitam.

    ReplyDelete
  12. kok malah di goblok goblokin ... penulis kan menulis di web nya sendiri bukan di media sosial yang milik umum. jadi yang bersangkutan menulis pendapat nya sendiri bedasarkan preferensi beliau sendiri. Kalau tidak setuju mohon bisa menulis ... "saya kira keliru, menurut saya begini, begitu, dengan data ini, data itu, dst nya" .... kalau pun tulisan ini keliru, mari kita jaga sopan santun sebagai anak bangsa ...

    ReplyDelete
  13. Yg goblok yg mbego mbegoin yg nulis, berkarya ga bisa nyiyir pinter, mbok yao yg sopan kalau memang mengganggap tulisan salah. Bukan keluar kata kata kotor.

    ReplyDelete
  14. mendarat dibulan hoax saya sepemikiran anda bro , ditahun segitu udh bs darat dibulan metiny skrng udh bgttu gampang bolak balik ke bulan dan nyatanya ada lagi ga yg ke bulan ?????? mikir keras nih saya dri dlu

    ReplyDelete

© Softjan is powered by Blogger - Sponsored by Jual Sirup TJAMPOLAY