Comments

Saling Menghargai Kepribadian Manusia

Posted by at Saturday, February 20, 2016 Read our previous post
ipmfoundation.org
Orang atau maunusia memiliki berbagai ragam karekteristik kepribadian yang berbeda – beda kepribadianya. Mulai dari pribadi introvert,ekstrovert,ambivert,atau memliki tipe keribadian sanguin,koleris,melankolis,plegmatis. Dari beberapa tipe kepribadian diatas ,kita harus tau bahwa manusia itu gak sama ke pribadianya . Dan itu uniknya manusia. 

Dan setiap tipe kepribadian seseorang juga memiliki kelebihan dan kekuranganya masing – masing. Dalam satu keluarga bahkan hubungan sedarah pun manusia memiliki kepribadian yang berbeda satu dengan lainya. Jadi kalau sudah melihat fakta kaya gini anda masih terus-terusan ngejudge atau membully orang karna kepribadianya??.

Saya sih gak suka sama orang yang ganjen, Saya sih gak suka sama orang yang cuek, gak suka sama orang yang banyak tingkah,gak suka sama orang pendiem, Atau gak suka dengan orang yang terlalu ambisius. Itu adalah gambaran seseorang yang lebih mementing kan ego ketimbang menghargai karakter atau sifat orang lain. Kalau ada orang yang memiliki kepribadian yang gak kamu suka tugas kamu adalah cukup haragai dia sebagai manusia yang memiliki keunikan yang justru gak kamu miliki darinya. Intinya berfikirlah positif selalu di manapun anda berada.

Apalagi kalau anda sedang menjalani masa indah seperti pacaran, atau bahkan menikah. Sering sekali anda menuntut pasangan anda untuk menuruti apa yang anda mau, menuntut untuk jadi orang yang anda mau. Padahala setiap manusia memiliki kekurangan  yang harusnya anda isi dengan kelebihan yang anda punya. Bukan malah menyama-nyamakankan dia dengan yang lain,merendahkan dia karena sikap bawaanya yang gak sreg di hati anda.

Dari sekarang dan untuk selamanya, Mulailah untuk tidak memandang buruk orang lain,mencemooh orang lain,merasa diri paling keren,paling bener dengan menganggap rendah orang lain. Karena kita itu beda gak mungkin sama. Dan berawal dari perbedaanlah di situ kita belajar untuk saling menghargai satu sama lainya. 

Konflik dalam hidup pasti ada dalam kehidupan yang anda jalani ini. Dan ketika konflik datang karena alasan perbedaan, baik itu perbedaan pendapat maupun keinginan. Hal yang utama yang harus kita lakukan adalah cari solusi bukan menganggap diri paling benar dan menyalahkan orang lain. 

Saya menulis ini bukan untuk menggurui pembaca blog ini. Lebih tepatnya saya menulis artikel ini sekedar mengajak anda yuk bareng – bareng belajar untuk tidak menjadi manusia yang egois yang selalu menganggap diri paling benar,dan  hobi menyalahkan orang lain. Karena kita sebagai manusia pada dasarnya memiliki keunikan masing – masing yang patut kita hormati dan hargai bukan malah saling bully….!! Udah males ngetik jadi cukup sekian dan terimakasih. Wassalam

No comments :

Post a Comment

© Softjan is powered by Blogger - Sponsored by Jual Sirup TJAMPOLAY