Comments

5 Hal Menyebalkan Saat Berkendara Di Jalan Raya

Posted by at Thursday, February 18, 2016 Read our previous post
www.viva.co.id
Ok gan kali ini gue akan ngebahas tentang apa saja hal – hal yang menyebalkan ketika kita sedang berada atau berkendara di jalan raya. Ketika lo nganterin emak kondangan atau kepasar naek kendaraan motor nih terutama. Pasti jalan yang lo lewatin adalah sebuah jalan raya yang penuh sesak dengan berbagai macam kendaraan. Dan ketika lo sedang berkendara kadang ada saja momen momen yang membuat lo dongkol. Entah karna faktor jalan yang rusak, polisi tidur yang tingginya 1 meteran, Atau mungkin factor pengendara lain . Bisa pengendara motor, mobil, truck, angkot, pesepeda, pejalan kaki , atau yang lainya seperti di tilang polisi.

Gue buat tulisan ini berdasarkan pengalaman pribadi dan gue juga sempat survey dengan bertanya ke temen – temen gue dan orang yang gue temui. Dan setelah gue simpulkan, inilah beberapa hal yang membuat kita sebal saat berkendara di jalan raya :

1. Kondisi Jalan Yang Buruk

metro.news.viva.co.id
Infrastruktur jalan yang buruk. Seperti jalan berlubang. Kadang miris juga gan lihat jalan raya yang begitu. Ini benar benar sangat membahayakan kita – kita yang sedang berkendara. Apalagi ketika musim hujan tiba. Lubang tak terlihat karena genangan air. Lo pernah kan ketika mengendarai motor dengan kecepatan yang lumayan tinggi tiba – tiba dikejutkan dengan kondisi jalan yang berlubang?    . Ya ketika itu lo langsung ngerem mendadak. Kalau gak ngerem ya alamat motor lo melindas jalan yang berlubang itu dan ini bener – bener membahayakan diri dan orang lain. Sebel gak tuh gan?. Semoga pemerintah lebih jeli lagi dalam menangani jalan yang berlubang ini.  Dan untuk dinas yang berkepentingan dalam masalah ini yaitu perbaikan jalan. Gue mohon jangan asal tambal tambal aja tuh jalan.  Karna kenyataanya Banyak jalan raya yang tambalanya gak kuat sampe setahun. Itu jalan apa ban motor ??

2. Ketika Di Jalan Ada Razia kendaraan 

ciricara.com

Ini adalaah salah satu penyebab  agan sebel ketika berkendara. Bayangkan, di saat lo pergi ke tempat tujuan, tiba – tiba di jalan ketemu dengan gerombolan polisi yang sedang melakukan razia kendaraan. Gua yakin di fikiran lo pasti .Mending puter balik aje deh, Mending cari gang aje lewat jalan tikus. Padahal surat – surat lo sendiri komplit, berkendara juga menggunakan safety yang benar menurut SNI . Tapi tetep hal semacam ini lah yang lo hindari sewaktu berkendara. Tapi emang sih. Kalau urusan sama polisi ribet. Walaupun surat –surat berkendara komplit dan pake helm sesuai SNI,Tapi tetep aje tuh polisi cari – cari kesalahan dari kita entah itu pentil ban lah,lampu motor lah,ini lah , itu lah. Kalau kena tilang. Ya jelas duit yang awalnya buat beli sempak 1 lusin, akhirnya raib di tangan polisi.  Sebel kaga tuh??

3. Ketika Di Jalan Bertemu Emak-Emak Naik Motor

chirpstory.com
Jujur saja lo pasti geleng-geleng kepala jika di sebelah lo atau di depan lo nemuin emak-emak lagi berkendara. Dan siap-siap aja lo kudu ngehindar sampe jarak 1 KM untuk menghindari kejutan – kejutan yang istimewa  dari emak – emak tersebut. Entah kenapa ya gue sendiri kalau ketemu emak-emak yang lagi naik motor bawaanya sebel. Emak-emak ini kalau lagi naik motor selalu bikin kagok pengendara-pengendara di dekatnya. Emak-emak nih, kalau naik motor, Kecepatanya make kecapatan tanggung. Ngebut kagak, Pelan juga kaga. Kadang kalau mau belok atau puter balik, Itu gak liat-liat dulu sekitar. Langsung seok aje. Mending kalau ngasih sen. Kadang kalau ngasih lampu sen juga salah. Beloknya mau kekiri, Eh sen nya malah ke kanan. Terus kalau udah ngesen lupa di matiin lagi lampu sen nya. Udah deh pokoknya ribet kalau lagi berkendara tiba-tiba di jalan ketemu emak-emak naik motor ini. Makanya gue kalau ketemu emak –emak di jalan naik motor. Seburu-buru nya gue ketika telat ngantor. Gue akan mengalah. Biarkan emak – emak itu menjauh terlebih dahulu. Takutnya kalau terjadi hal yang gak di inginkan. Tuh emak-emak walaupun salah. Tetep nyalahin pengendara lain. Pokoknya udah tak anggep gue ratu jalanan tuh emak – emak.haha.

4. Angkot

travenesia.com
Masih satu dua nih kelakuan emak-emak kalau naik motor sama supir angkot. Bedanya kalau angkot kondisi kendaraanya lebih gede ketimbang motor yang di pake emak-emak. Dengan alasan kejar setoran, Kadang si sopir angkot ini tidak mempedulikan keselamatan pengendara di sekitarnya. Nih, kalau lo ada di belakang angkot. Pas lo mau nyalip, pasti tuh angkot ngalang-ngalangin lo dengan cara mendadak. Tentunya karna tuh supir angkot ingin sesegara mungkin mendapatkan penumpang. Sebelnya sih kalau di jalan ketemu angkot, si supir banting setir dengan cara tiba-tiba itu. Kadang - kadang tanpa ngesen. Ya kembali dengan alasan biar cepet dapat penumpang katanya. Harus fokus pokoknya kalau di jalan. Karna di jalan banyak sekali kejutan – kejutan yang membuat diri anda celaka.

5. Macet

boombastis.com
Semakin banyaknya kendaraan di jalan, Sementara keadaan jalan pun tak memadai. Kemacetan di jalan pun tak bisa terhindarkan. Apa lagi kalau lo tinggal di kota – kota besar. Pasti hal semacam ini akan lo temui setiap hari. Gimanapun yang namanya kejebak macet di jalan pastinya lo semua gak betah. Apalagi kalau cuaca lagi gak bersahabat kaya gini.  Dan macet ini bener – bener menggangu bagi orang yang lagi buru – buru. Apalagi kalau perut lo lagi mules udah sampe ke ujung dan lo kejebak macet. Kelar dah hidup lo . Dan macet juga menjadi salah satu alasan para pegawai ketika telat ngantor. Pokoknya pasti lo sangat sebal kalau kejebak masa lalu ini. MACET coeg bukan MASA LALU !!.  Memang gan di era modern ini kendaraan seperti sepeda motor dan mobil sudah mudah untuk kita miliki. DP 300 ribu kita udah bisa nyicil angsuran motor. Maka dari itu semakin banyak masyarakat kita yang sudah memiliki kendaraan sendiri. Jadi wajar jika macet di jalan udah gak bisa di bendung lagi. 

Pada intinya ketika di jalan raya, saran gue pokoknya lo harus fokus se fokus – fokusnya. Bawa selalu surat – surat kendaraan anda. Sefety nya jangan lupa dijaga. pakai helm yang SNI jangan helm proyek.
  
Mungkin segitu saja sedikit hal menyebalkan ketika lo berkendara di jalan raya. Sebenarnya masih banyak hal yang membuat anda sebal ketika berkendara. Silahkan barangkali agan atau sista ada yang mau nambahin. Tinggal komen aja. Wassalam.  

No comments :

Post a Comment

© Softjan is powered by Blogger - Sponsored by Jual Sirup TJAMPOLAY