Comments

Makan Konate Pemain Hebat Yang Tak Akan Terlupakan

Posted by at Saturday, November 21, 2015 Read our previous post

www.iberita.com

Ane buat tulisan ini total untuk kang konate. Kebetulan ane supporter klub Persib. Di mana penampilan konate di klub persib ini sangat mengesankan dan fenomenal. 

Makan konate lahir di bamoko mali yaitu pada tanggal 10 November 1991, masi terbilang muda bukan??. Ya pemain yang sekarang berumur 24 tahun ini mempunyai skil dalam mengloah si kulit bundar yang mempuni. Ane mengenal makan konate sejak si konate bermain untuk klub psps pekanbaru. Dan klub psps pekanbaru adalah klub pertama konate saat pertama kali bermain di Indonesia pada tahun 2011. Sebelum bermain di Indonesia konate bermain disalah satu klub divisi utama mali kalau gak salah  Stade Malien dan Alakhdar dari tahun 2008-2010. 

Awal memulai karirnya di Indonesia yang ane lihat pemain ini memiliki dribbling bola yang baik, shooting yang keras, dan fisik yang prima. Jadi wajar pelatih psps yang kala itu di arsiteki Mundari karya mencomot konate untuk bermain di psps pekanbaru.Tapi sayang, Karna di pekanbaru sedang krisis keuangan klub. Akhirnya psps pekanbaru merelakan para pemainya untuk hijrah ke klub lain. Dan barito putera adalah tujuan selanjutnya konate dalam mengarungi kerasnya liga Indonesia . Penampilan konate di barito putera sangat baik dan menjadi pemain andalan bersama rekan se negaranya yaitu djibril coolibally. 

Di tahun 2013, Dengan harapan meraih trophy ISL. Klub persib bandung melakukan perombak team. Kala itu persib baru saja kehilangan sosok striker handal yatiu Sergio van dijk. Jadi prioritas kang djanur yang paling utama yaitu mencari sosok striker yang bisa menggantikan Sergio van dijk. Kang janur langsung menunjuk sosok djibril colibaly sebagai striker di team nya untuk mengarungi kompetisi di tahun 2013. 

Setelah djibril colibaly deal untuk memperkuat persib, djibril menyarankan kepada kang djanur untuk mendaratkan makan konate di bandung. Dengan alasan djibril membutuhkan partner dalam bermain seperti makan konate. Dan janur pun mengiyakan saran djibril tersebut. 

Akhirnya kedua partner ini Djibril dan makan resmi berkostum persib bandung. Djibril colibaly yang di harapkan mampu untuk menjadi pemain pengganti vand dijk. Di persib justru djibril bermain kurang menyakinkan. Malah partnernya yaitu si gelandang serang nan enerjik makan konate yang bermain keren abis. Walaupun makan konate berposisi bukan sebagai juru gedor team , Tapi pemain dengan postur tinggi 178 cm ini mampu menjadi top skor di persib musim 2013 – 2014 dengan mencetak 13 gol dan mengoleksi 5 asist untuk klub kebanggan warga jabar ini. Bukan hanya sebagai top skorer menurut pandangan ane pribadi pemain ini benar – benar sangat istimewa. Di samping umur si pemain yang masih unyu – unyu, tapi pemain ini memiliki kepribadian dan kedewasaan yang baik. Entah itu di dalam maupun di luar lapangan. Dan pemain ini juga terkenal religiusnya.

Kelebihan si makan juga memiliki semangat juang yang luar biasa ketika bermain di lapangan. Tak henti – hentinya si pemain yang di lahirkan sebagai seorang muslim ini berlari dan terus berlari. Pemain ini juga tidak pernah sekalipun mendapatkan kartu sial yaitu kartu merah dalam setiap pertandinganya. 

Gaya meliuk-liuk nya ketika melewati lawan  juga membuat ane dan tentu rekan – rekan bobotoh lain geleng-geleng kepala. Keunggulan lain , walaupun posisi asli sebagai gelandang serang. Makan konate juga lihai dalam menghalu laju serangan dari lawan dengan melakukan intercept yang bersih tanpa melanggar. Masi ingat final piala presiden? makan konate juga menjadi salah satu pencetak gol di final tersebut. 

Yang bikin ane geleng – geleng nya lagi . pemain yang memilik berat badan 65 kg ini selalu bermain konsisten . Dan jarang sekali si doi main buruk ketika membela team nya.  Kerja keras dan  doa yang di tujukan untuk klub yang di belanya, Pada akhirnya membuah kan hasil untuk karir pribadinya sebagai seorang pesepak bola . Yaitu membawa klub yang di belanya persib bandung meraih  juara ISL di 2014 dan piala presiden di 2015. 

Setelah melihat fakta – fakta kehebatan konate di atas. Jadi wajar ane dan bobotoh lainya menyebut dia sebagai pemain hebat dan fenomenal. Dan tentunyasi doi telah menjadi idola baru para bobotoh di masa kini.  

Tapi sangat di sayangkan . Keputusan makan konate yang di kabarkan pindah klub disalah satu klub liga malaysia. Membuat ane pribadi dan tentu bobotoh se antero jagat sedih melihat situasi tersbut. Gimana tidak sedih ? pemain ini kontribusinya di klub tak di ragukan lagi. Penampilan doi dengan berbagai kelebihanya sangat berpengaruh di klub. walaupun Masih ada waktu untuk menonton kehebatan pemain ini di persib. Yaitu di pertandingan penyisihan piala jendral sudirman, tapi yang bobotoh harapkan si doi ini tetap maen di persib bahkan sampai doi gantung sepatu. Karna  katanya makan resmi hijrah dari persib sekitar bulan desember. 

Berbagai hastag  #JanganPergiKonate bermunculan di berbagai social media. Tentu dengan harapan makan konate gak jadi hijrah ke klub lain. Tapi nih bro menurut ane tolong  jangan jadi bobotoh yang egois. Ane juga gak rela sebenarnya si doi pindah. Tapi doi juga punya keputusan sendiri dalam hidup nya sebagai pesepakbola profesional. Biarkan akang kita yang ganteng ini pergi, biarkan akang kita yang memiliki senyum manis ini berpetualang untuk mengejar cita-cita dalam karir sepakbolanya. Apalagi dengan kondisi sepakbola Indonesia yang gak jelas gini kompetisinya. Jadi wajar lah doi pindah klub ke kompetisi yang jelas dan diakui fifa. Bukan ajang turnamen - turnamen kek gini.  

Di sela – sela buat tulisan ini , ane iseng buka pesbuk dan di salah satu halaman yag nama halamanya kalau gak salah bobotoh persib, ane baca ada sebuah wawancara antara bola.com dan makan konate menanyakan kebenaran bahwa dirinya akan pindah klub dan ini isi wawancaranya :  

Apa yang membuatnya mengambil keputusan untuk pergi dari Persib? Berikut petikan wawancara Makan Konate dengan bola.com.

Apa yang membuat Anda memilih hengkang dan gabung klub Malaysia?

Agen saya sudah menjalin kesepakatan dengan klub Malaysia. Sepak bola Indonesia sedang bermasalah. Kompetisi tidak jalan, hanya ada turnamen yang tidak bisa memberi jaminan terhadap kelangsungan karier dan hidup saya. Saya jauh dari rumah untuk mencari penghidupan yang layak. Tapi di sini saya tidak mendapatkan itu. Meski sangat berat harus meninggalkan Persib, saya harus melakukannya.

Soal klub baru, bisa disebutkan?

Saya menunggu konfirmasi dari agen, karena sampai sekarang saya belum diberi tahu nama klubnya. Tapi yang pasti, saya hanya membela Persib hingga fase grup Piala Jenderal Sudirman saja karena pada bulan Desember saya sudah harus ke Malaysia.

Berapa kontrak Anda di Malaysia, lebih besar dari Persib? Berapa durasi kontrak Anda?

Pasti lebih besar, karena biaya hidup di sana juga lebih mahal. Kalau dihitung-hitung sebetulnya sama saja dengan di Indonesia. Untuk besarannya saya tidak bisa sebutkan, karena agen yang tahu persis berapa kontrak saya. Untuk durasinya hanya semusim.

Baca Juga

Statistik Makan Konate, Penyelamat Persib di Laga Kontra Persela
Persib Menang, Perayaan Gol Makan Konate untuk Zulham Zamrun
Makan Konate Bawa Persib Kalahkan Persela 3-2

Apa yang membuat Anda berat meninggalkan Persib?

Tim ini luar biasa, kebersamaan dan kedekatan antar pemain terjalin baik. Persib sudah seperti rumah saya sendiri. Saya juga sangat dekat dengan bobotoh dan wartawan. Itu yang membuat saya senang berada di Persib. Tapi saya tidak bisa membuat keputusan sendiri, karena semua keputusan berdasarkan kesepakatan dengan agen.

Apa yang paling berkesan selama membela Persib?

Banyak kenangan indah bersama Persib, tapi menjuarai ISL 2014 dan Piala Presiden 2015 adalah dua momen yang tak bisa saya lupakan seumur hidup.

Apa cerita duka yang pernah Anda rasakan selama bermain untuk Persib?

Saat kompetisi ISL 2015 dihentikan. Kami semua sedih, masa paling sulit selama saya berada di klub ini. Apalagi kami sudah melakukan persiapan yang bagus selama pramusim. Ambisi kami untuk kembali meraih gelar di musim itu pupus. Nasib kami tidak jelas sebelum turnamen-turnamen ini berlangsung.

Apakah Anda bersedia kembali ke Persib jika kompetisi berputar lagi?

Tentu saya sangat senang kalau bisa kembali ke Persib, karena saya cinta klub ini. Tapi kembali lagi, saya tidak bisa membuat keputusan sendiri, karena harus ada kesepakatan dengan agen.

Apa harapan Anda untuk Persib dan sepak bola Indonesia?

Saya yakin, tanpa saya Persib masih kompetitif. Semoga Persib Bandung menemukan pemain pengganti saya, sehingga mereka bisa meraih gelar lagi. Semoga sepak bola Indonesia kembali normal ada kompetisi.

Jadi sedih ane gan. Setelah ane amati wawancara konate dengan bola.com. kesimpulanya adalah si pemain ini sebenarnya masih mau bermain untuk klub persib .  Karna makan tentu sudah nyaman banget dengan klub ini apalagi momen - momen angkat trophy ISL dan piala presiden tentu membuat hati makan galau untuk meningalkan klub yang memiliki julukan maung bandung ini.  Mungkin karna kompetisi yang gak jelas yang menjadi faktor utama pemain bintang ini pergi dari persib. 

Pokoknya apapun alasan kamu kang konate . Kau akan selalu kami kenang , kau akan selalu kami rindukan, kau tetap pemaen hebat yang pernah kami lihat, kau sangat loyal membela klub seloyal kami dalam memberi dukungan untuk klub, tak akan kami lupakan jasamu dalam membela klub kebanggan jawa barat ini . 

Silahkan pergi konate, karna persib bukan hanya engkau saja. Silahkan pergi konate dengan keinginnmu itu,  Silahkan pergi konate semoga kau tetap bermain konsisten di klub barumu seperti halnya kau membela klub kami, raih lah banyak prestasi untuk karir pribadimu, Dan jangan sungkan jika kau ingin bergabung kembali bersama klub kami, Salam sukses buat kau sang bintang.

TERIMAKASIH MAKAN KONATE JASA KAU DALAM MEMBELA PERSIB TAK KAN KAMI LUPAKAN……!!!!

Sumber :
http://int.soccerway.com/players/makan-konate/281143/
http://www.persib.co.id/jadwal-persib/topskor/musim/4-2014

No comments :

Post a Comment

© Softjan is powered by Blogger - Sponsored by Jual Sirup TJAMPOLAY