Comments

Ini Dia Pengertian Deferensiasi Menurut Para Ahli

Posted by at Sunday, December 16, 2018 Read our previous post
Pengertian Deferensiasi , Sepengetahuan saya tetntang pengertian deferesnsiai secera umum masih sulit di beberkan, akan tetapi para ahli dapat menyimpulkan tentang pengertian deferensiasi tersebut apa sajakah :




Pengertian Defernsiasi Menurut Para Ahli : 


Pengertian Defernsiasi  Menurut Menurut Soerjono Soekanto

hal ini merupakan bentuk dari variasi pekerjaan, prestise, dan kekuasaan kelompok dalam masyarakat. Artinya, diferensiasi itu bisa menunjukkan keragaman yang dimiliki suatu bangsa. Contohnya saja di Indonesia, ada banyak keragaman yang sangat banyak dan bisa menjadi potensi dalam pembangunan baik dari suku, adat-istiadat, bahasa, budaya, agama, dan lain sebagainya. Sampai sini kita ketahui bahwa konsep ini lebih diartikan sebagai keberagaman yang bersifat horizontal, bukan sebagai pembeda kelas yang bersifat vertikal.

Pengertian Deferensiasi Menurut Mowen dan Miror

pengertian diferensiasi adalah proses manipulasi bauran pemasaran untuk menempatkan sebuah mereka sehingga para konsumen dapat merasakan perbedaan yang berarti antara mereka tersebut dengan pesaing. 

Pengertian Deferensiasi Menurut Kotler dan Susanto  (2001)

bahwa pengertian diferensiasi adalah cara merangsang perbedaan yang berarti untuk membedakan penawaran perusahaan dari penawaran pesaingnya.
 .
Pengertian Deferensiasi Menurut Lewit (1983) 

bahwa pengertian diferensiasi merupakan salah satu jenis keunggulan bersaing yang dimiliki perusahaan untuk memenangkan persaingan di pasar global.

Pengertian Deferensiasi  Menurut Kartajaya (dalam Syafrizal, 2007:183)

bahwa pengertian diferensiasi adalah semua upaya yang dilakukan untuk membedakan diri dari pesaing lain baik konten (what to offer), konteks (how to offer), dan infrastruktur (enabler).

Setelah mengetahui arti dari deferensiasi di atas dari beberapa ahli, ternyata deferensiasai masih banyak lagi jenis nya yaitu deferensiasi social,product, area,ras,agama,dan tumbuhan.  Tetapi disini hanya menjelaskan pengertian defernsiasi  produk saja. Untuk yang lain suatu saat akan di jelaskan juga..hehe sabar..

Pengertian Deferensiasi Produk


Diferensiasi produk (product differentiation) adalah proses pembedaan suatu produk atau jasa untuk membuatnya lebih menarik terhadap suatu pasar sasaran tertentu. Pembedaan tersebut dilakukan baik terhadap produk kompetitor maupun terhadap produk lain dari produsen produk itu sendiri. Konsep ini diajukan oleh Edward Chamberlin dalam buku Theory of Monopolistic Competition (1933). Diferensiasi produk merupakan salah satu sumber keunggulan kompetitif bagi perusahaan.



No comments :

Post a Comment

© Softjan is powered by Blogger - Sponsored by Jual Sirup TJAMPOLAY